Pastikan Hal Ini Saat Memilih Gaya Minimalis Jasa Interior

Salah satu trend desain interior yang saat ini banyak digandrungi adalah minimalis. Meskipun sederhana, tetapi desain yang satu ini tetap elegan. Pun, bisa mencerminkan bahwa Anda merupakan pribadi yang menarik meskipun tidak menyukai sesuatu yang terlalu kompleks. Eits, tapi rasanya terlalu dini untuk mengatakan bahwa gaya minimalis itu tidak kompleks. Jasa interior yang terkenal sekalipun tidak akan mengatakan demikian.

Sebab, ada banyak ketentuan yang dipertimbangkan dan harus sesuai dengan konsep saat memilih gaya minimalis. Untuk itu, pastikan komunikasikan hal ini pada jasa interior Anda saat akan menerapkan konsep minimalis!

  1. Bangunan dengan Arsitektur Geometris

Rumah minimalis memiliki bentuk geometris yang sangat tegas. Biasanya, rumah model ini memiliki bentuk kubus maupun balok saja. Pada bagian atap juga bukan segitiga. Tetapi, datar saja tanpa adanya lekukan dan dekorasi yang kurang perlu.

  • Warna Dinding yang Lembut

Rumah minimalis biasanya lebih didominasi dengan warna abu-abu ataupun putih. Warna tersebut lebih netral dan bersih. Sehingga, kesan minimalis yang modern, sederhana, serta elegan bisa tersampaikan dengan baik.

  • Jendela Kaca yang Berfungsi Secara Optimal

Rumah minimalis juga dapat dilihat dari intensitas pemakaian kaca. Biasanya, kaca jendela lebih besar dan lebar. Hal ini berfungsi untuk membuat sinar matahari dan udara lebih mudah untuk masuk.

Sehingga, kelembapan dan cahaya dapat terjaga. Pencahayaan yang alami ini akan mampu membuat nilai estetika semakin tinggi. Kesan rumah pun akan jadi lebih sehat.

  • Tata Ruang Lebih Sederhana

Jasa interior design akan membuat tata ruang yang polos, sederhana, serta efisien pada rumah minimalis. Selain itu, denah lantai terbuka, bentuknya juga sederhana, area penyimpanan simple, dinding interior yang minimal, serta keleluasaan pandangan akan lebih ditekankan.

  • Minim Sekat serta Pembatas Ruangan

Rumah yang minimalis akan dibuat oleh jasa interior dengan tidak memberi terlalu banyak pembatas atau sekat. Sebab, sekali lagi, hal yang ditekankan adalah efisiensi ruangan. Biasanya, ruang makan, keluarga, serta dapur akan pada satu tanah yang luas serta hanya dipisahkan dengan furniture multifungsi.

Beberapa ruangan yang dibuat terpisah adalah kamar tidur serta kamar mandi saja.

  • Ruangan Lebih Terbuka, Bersih, serta Terang

Interior hunian Anda akan semakin lapang karena penggunaan furniture yang sangat minim. Maka dari itu, konsep ini sangat cocok untuk Anda ajukan pada jasa interior jika lahan yang dimiliki tidak terlalu luas.

Cahaya yang masuk sangat mendukung ruangan yang tampak bersih, terang, dan terbuka. Namun, tetap hangat dan nyaman untuk berkumpul dengan keluarga.

Jika Anda menginginkan desain rumah yang minimalis, pastikan 6 hal tersebut diajukan pada jasa interior design, ya! Jangan lupa untuk memilih jasa interior terpercaya seperti Hermosa untuk mendapatkan rumah dengan konsep yang Anda inginkan.

No Comments
Leave a Reply

× Tanya Lewat WhatsApp