Mau Pakai Jasa Interior? Cek Dulu Rincian Harganya!

Untuk membuat suatu ruangan jadi tampak cantik, harmoni, dan efektif, butuh pengetahuan khusus. Jika Anda masih awam tapi ingin tampilan ruangan dengan tema tertentu, maka gunakan jasa interior. Biasanya, desainer juga akan membantu Anda dalam memilih berbagai hal seperti cat dinding, pemilihan lantai, penataan pencahayaan, plafon, hingga furniture.

Jadi, Anda pun tidak perlu lagi pusing memikirkan benda apa saja yang akan dipilih untuk menghias ruangan.  Sebab, tugas jasa desain interior cukup kompleks yakni membuat konsep yang tepat dari awal sampai akhir. Tentu saja sesuai dengan keinginan dari klien. 

Nah, harga yang dipatok dari penyedia jasa interior design ini pun berbeda-beda. Biasanya, besarnya anggaran ditentukan oleh beberapa faktor. Beberapa diantaranya :

  1. Harga Berdasarkan Luas Ruangan

Penghitungan anggaran jasa interior ada yang ditentukan dari luas ruangan yang akan dikonsepkan. Setiap penyedia jasa tentu memiliki patokan biaya yang berbeda. Biasanya semakin banyak pengalaman dari penyedia jasa, maka harga per meter-nya akan semakin tinggi. 

  • Harga Berdasarkan Persentase

Penetapan biaya untuk jasa interior juga ditentukan dengan persentase. Artinya, biaya dihitung berdasarkan total biaya produksi atau anggaran desain dikalikan sekian persen. Biasanya, tarif berdasarkan penghitungan ini adalah kurang dari 10%.

Semakin besar anggaran desain, maka luas lahan yang digarap juga semakin tinggi. Sehingga, persentasenya juga akan jadi semakin kecil. Jadi, apabila Anda akan mendesain rumah dan jumlah anggarannya adalah Rp 2 miliar, bisa jadi, jasa desain interior hanya 3%. Namun, apabila budget desain hanya Rp 500 juta, maka penyedia jasa bisa mencapai 5%.

  • Harga Berdasarkan Gambar per View

Cara penghitungan harga yang satu ini diambil berdasarkan apda gambar jadi maupun per sudut ruangan. Semakin kompleks desain-nya, maka harganya juga akan semakin tinggi. Umumnya, harga jasa interior per view dimulai dengan Rp 750 ribu. Tentunya patokan harga juga dibuat sesuai dengan pengalaman dan kredibilitas dari desainer.

Faktor harga adalah salah satu yang menentukan kualitas dari proyek desain interior. Apabila ingin desain yang baik dengan harga yang terjangkau, maka sebaiknya Anda batasi pengeluaran anggarannya. Silakan pilih desain interior dengan gaya minimalis. Meskipun sederhana, dengan konsep yang baik, akan jadi bangunan yang sangat menarik perhatian.

Besarnya biaya jasa desain interior juga ditentukan oleh kesepakatan antara Anda dengan penyedia jasa. Jangan pernah merasa ragu untuk bertanya terkait detail biaya jasa yang ditawarkan. Namun, sebaiknya, jangan mudah tergiur dengan harga yang terlalu murah.

Nah, jika membutuhkan referensi penyedia jasa interior design yang berkualitas tinggi, ada Hermosa To Home yang telah berpengalaman pada bidang ini selama 10 tahun. Anda akan mendapatkan desain interior dengan berbagai gaya baik untuk proyek komersial maupun proyek non komersial.

Anda pun akan mendapatkan perpaduan fungsionalitas dan keindahan desain interior sesuai dengan impian. Yuk, pakai jasa desain interior Hermosa To Home dengan penawaran harga terbaiknya.

No Comments
Leave a Reply

× Tanya Lewat WhatsApp