Wujudkan Suasana Dapur yang Nyaman dan Kekinian dengan Tips-Tips Berikut

Dapur merupakan salah satu ruangan paling penting yang ada di dalam rumah. Selain sebagai tempat membuat makan, dapur juga menjadi tempat penyimpanan segala makanan yang akan kita makan, sehingga ruangan ini memerlukan perhatian khusus. Design interior dapur harus dibuat sedemikian rupa sehingga segala aktivitas di dapur menjadi nyaman, efisien, dan tentunya bersih.

Kini, sudah ada banyak pilihan design interior dapur sehat dan kekinian yang bisa menjadi inspirasi. Namun, ada beberapa tipe tertentu yang ternyata paling banyak digemari oleh masyarakat. Penasaran? Berikut 4 hal yang bisa Anda aplikasikan untuk menciptakan dapur yang lebih kekinian.

  1. Buat semua jadi efisien dengan kabinet built-in

Dengan kabinet built-in, Anda bisa menyatukan sebagian besar perabotan dapur seperti kompor, oven, kulkas, lemari penyimpanan, hingga tempat sampah, ke dalam satu tempat. Tidak hanya membuat kegiatan Anda semakin terpusat dan efisien, kabinet jenis ini juga dapat menghemat tempat, sehingga dapur Anda terasa semakin luas.

Ada banyak jenis kabinet built-in yang bisa Anda pertimbangkan untuk dapur Anda, seperti kabinet yang hanya memenuhi satu sisi tembok, atau dua sisi. Semua tergantung dengan seberapa banyak perabotan yang ingin Anda integrasikan.

2. Padukan kesan modern dan tradisional dengan interior transisional

Kini, salah satu tren design interior yang banyak diminati adalah gaya transisional, yaitu design interior yang memadukan gaya tradisional dan modern. Dengan design ini, dapur Anda akan terlihat klasik dan nyaman, namun tetap modern dan tidak terkesan kuno.

Design transisional bisa Anda padukan lewat kabinet dan berbagai perabotan dapur lainnya, seperti meja, kulkas, hingga rak piring. Pastikan bahwa segala perabotan itu memiliki model dan warna yang senada.

3. Tak kalah penting, tambahkan countertop

Countertop merupakan permukaan datar seperti meja yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu berbagai kegiatan memasak, seperti memotong bahan makanan atau mencetak adonan. Countertop bisa menyatu dengan kabinet atau berbentuk meja yang terpisah.

Untuk material yang digunakan, Anda bisa menggunakan kuarsa yang kini banyak dipilih untuk countertop. Jika Anda ingin menggunakan material lain, granit bisa menjadi pilihan yang tepat.

4. Aplikasikan teknologi canggih agar hidup lebih praktis

Di era modern ini, teknologi sudah bisa kita aplikasikan di berbagai aspek kehidupan, salah satunya untuk keperluan dapur. Kini, sudah banyak dapur modern yang mengaplikasikan sistem otomatis seperti kontrol nirkabel maupun pengenalan suara.

Selain itu, Anda juga bisa menginstall aplikasi tertentu yang dapat terhubung kepada berbagai perabotan dapur, sehingga Anda dapat mengontrol atau memeriksa berbagai aktivitas tertentu hanya melalui telepon genggam.

Itulah beberapa inspirasi dapur kekinian yang bisa Anda terapkan di rumah. Untuk menciptakan dapur yang indah dan sesuai dengan keinginan Anda, Anda bisa menggunakan jasa designer interior yang profesional, salah satunya Hermosa. Hermosa merupakan perusahaan design interior yang terpercaya dan dapat membantu Anda untuk menciptakan lingkungan rumah yang lebih nyaman. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa kunjungi situs Hermosa di sini! 

No Comments
Leave a Reply

× Tanya Lewat WhatsApp