Tips Desain Interior Kamar Tidur Girly Untuk Remaja Perempuan

Keindahan merupakan hal yang menjadi favorit perempuan. Termasuk dalam penataan dekorasi dan desain interior ruangan. Khususnya kamar tidur yang menjadi ruangan terpenting didalam  suatu rumah. Mendesain kamar perempuan tidak sesulit yang dipikirkan jika kamu bisa menyiasatinya.

Berbicara tentang desain interior kamar perempuan. Kamar tidur remaja perempuan tidak selalu bernuansa pink, loh! Menginjak remaja tentunya semakin banyak aktivitas yang dilakukan sehingga kamar tidur harus sesuai dengan kebutuhan. Sehingga kamar tidur akan menjadi lebih nyaman. 


Berikut tips desain interior kamar tidur untuk remaja perempuan.

1. Penentuan Desain Dinding

Gunakan warna dinding yang girly atau lembut seperti pink, kuning, ungu muda, biru muda dan warna cerah lainnya untuk memperkuat karakter kamar tidur remaja. Kamu juga dapat memilih desain dinding dengan berbagai motif yang kamu sukai dan tak lupa untuk menyesuaikan dengan kondisi ruang. 

2. Pencahayaan

Pencahayaan pada ruang dapat menentukan suasana pada ruangan tersebut. Maka dari itu, penentuan cahaya ruangan dapat menjadi elemen yang sangat penting. Gunakan jenis lampu dan ukuran yang tepat agar mendapat pencahayaan yang baik dan jangan sampai berlebihan. Kamu juga dapat menggunakan interior berwarna pink. Selain  menumbuhkan nuansa girly,  ruangan akan menjadi lebih cerah dan terang. 

3. Pemilihan Warna Interior

Pemilihan warna untuk desain interior tentu cocok untuk diaplikasikan adalah warna blush pink dan pastel pink. Warna-warna lembut bukan hanya dapat mempermanis ruangan tetapi dapat meningkatkan kualitas tidur lebih baik karena warna tersebut menimbulkan rasa tenang. 

4. Furniture

Pemilihan furniture untuk desain interior kamar remaja perempuan juga tidak sulit. Desain furnitur dapat disesuaikan dengan tema ruangan. Jika kamu memilih desain minimalis kamu dapat memilih furniture jenis kayu desain yang simple dapat memunculkan kesan natural dan sederhana. Namun, kamu juga dapat menggunakan furnitur jenis besi dengan desain artistik jika kamu lebih menyukai desain modern. 

5. Dekorasi Pendukung

Untuk mempermanis ruangan, kamu dapat menambahkan pajangan yang lucu atau tambahkan tanaman artifisial kecil seperti vas bunga. Agar membuat ruang kamar tidak dipenuhi dengan warna pink saja, kombinasikan dengan pernak-pernik dekorasi dengan warna warni yang lebih bervariasi. Namun, warnanya harus cocok dan disesuaikan dengan warna desain interior kamarmu dan jangan terlalu banyak agar kamarmu tidak terlihat sumpek. 

6. Gunakan Rak Dinding

Kamu dapat menggunakan rak dinding dan lemari minimalis untuk menaruh barang barang, karena perempuan cenderung mempunyai banyak barang. Dengan padatnya aktivitas yang kamu miliki, penggunaan rak dinding akan membuat kamarmu menjadi lebih rapi sehingga lebih nyaman dalam menjalani aktivitas

Nah, itu dia beberapa langkah untuk mendekorasi kamar girly untuk remaja perempuan. Ternyata tidak sesulit itu untuk mendapatkan desain interior kamar tidur yang girly untuk remaja perempuan! Sudah punya bayangan, kan? 

Selamat berkreasi dan mendekor untuk mewujudkan kamar impianmu, ya!

No Comments
Leave a Reply

× Tanya Lewat WhatsApp