Inspirasi Desain Interior Apartemen Minimalis Yang Nyaman Untukmu

Dengan bertambahnya jumlah penduduk Indonesia yang semakin pesat tentunya sangat mempengaruhi lahan tempat tinggal yang tersedia, belum lagi semakin meningkatnya nilai jual yang ditawarkan. Pilihan terbaik yang paling sesuai untuk menjadi pilihan masyarakat di kota-kota besar adalah tinggal di apartemen. Untuk konsep desain interiornya, apartemen minimalis menjadi pilihan paling populer dan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.

Ukuran apartemen tidaklah sama dengan ukuran rumah biasanya. Banyak apartemen yang cenderung berukuran kecil dan membuat banyak orang memilih desain interior apartemen dengan menggunakan konsep minimalis agar apartemen tampak lebih luas dan tetap mewah, walau memiliki desain minimalis. Untuk menghemat ruang, apartemen kamu tidak membutuhkan banyak furniture, namun kamu dapat memilih furniture yang multifungsi. Selain itu,  kamu harus menghindari dekorasi apartemen yang hanya mempunyai nilai estetika dan tidak ada fungsionalitasnya. 

Jika kamu ingin menerapkan konsep minimalis pada apartemen kamu, berikut inspirasi yang bisa ditiru!

1. Desain Interior untuk Kamar Kecil di Apartemen

Cukup membingungkan jika kamu mempunyai luas lahan yang terbatas untuk mempunyai Desain Interior kamar kecil di Apartemen. Namun, tidak perlu khawatir kamu dapat  memasang lemari besar yang memiliki desain full mirror. Adanya furnitur full mirror ini, akan membuat pantulan dari lemari yang bisa membuat kamar kecil kamu terlihat lebih luas. 

2. Pemandangan Luar Apartemen

Ketika kamu melihat ke luar apartemen, tentunya tampilan pemandangan indah pasti menjadi impian kamu untuk dapat menghilangkan stress di tengah padatnya kesibukan. Apalagi kamu bisa menghabiskan tidur malam dengan ditemani pemandangan cahaya perkotaan. Untuk semakin menarik, kamu bisa mendesain interior kamar yang sesuai dengan idaman yang membuat kamu nyaman. 

3. Desain Interior Ruang Makan Apartemen Minimalis Modern

Tak masalah jika memang tak ada ruangan khusus yang bisa digunakan sebagai ruang makan. Pada inspirasi desain interior apartemen yang tidak terlalu luas, ruang makan mengambil salah satu sisi dapur. Sebuah meja makan ditempatkan dengan dua buah kursi makan yang menghadap ke arah dapur. Dengan desain meja makan dan kursi yang ringan, maka terciptalah sebuah ruang makan minimalis modern yang nyaman.

4. Dekorasi Sebagai Garis Pembatas

Tidak selalu harus mempunyai garis pembatas atau sekat. Kamu dapat menyekat ruangan apartemen yang tak luas dengan memanfaatkan dekorasi. Misalnya, untuk ruang makan, lampu-lampu gantung digunakan sebagai penandanya. Dengan memanfaatkan dekorasi sebagai penyekat, tentu apartemen akan tetap terasa super nyaman dan akan tampak lebih luas.

5. Desain Interior Dapur Apartemen

Penuhnya kesibukan penghuni apartemen di kawasan urban biasanya tidak selalu melakukan kegiatan memasak setiap hari. Meskipun begitu, sebuah dapur kecil wajib disediakan untuk aktivitas masak memasak ringan. Dengan pemilihan warna desain interior serba putih, kompor dan kitchen sink yang saling berdekatan, lemari penyimpan kayu yang multifungsi dapat mempercantik dapur kecil apartemenmu untuk terlihat minimalis, namun tidak terlihat sempit.  Kamu juga dapat menambahkan tambahan dekorasi seperti tanaman di beberapa sudut dapur untuk memberikan sentuhan agar terlihat lebih manis.


No Comments
Leave a Reply

× Tanya Lewat WhatsApp