Upgrade Desain Interior Kantor Anda dengan Tema Industrial

Sudah bukan rahasia lagi jika semakin ke sini, desain interior kantor tidak lagi monoton. Tak hanya jadi ruangan kaku tanpa dekorasi, kini ada banyak tema dan konsep yang dapat diterapkan. Salah satunya adalah desain industrial. Desain ini lebih banyak menggunakan material seperti batu bata, metal, dan lantai semen, beton, atau kayu. 

Karakter utama dari desain ini  adalah ruangan yang terkesan unfinished. Awalnya, konsep industrial banyak dipakai di kafe-kafe. Namun, kini, desain interior kantor juga tak jarang memakai ide ini. Gaya industrial modern mengusung konsep ruangan terbuka. Aksesoris dan alat-alat yang dipakai bisa disesuaikan dengan fungsi dan tujuannya.

Untuk menciptakan desain interior kantor bertema industrial, Anda bisa memperhatikan beberapa hal berikut ini!

  1. Didominasi oleh Warna Gelap dan Warna Netral

Beberapa warna yang bisa Anda gunakan pada desain interior kantor bertema industrial adalah abu-abu, merah bata, coklat kayu, serta hitam. Namun, sebetulnya, pemilihan warnanya tidak mutlak, melainkan bisa juga dipadukan dengan warna rose gold, navy, serta mustard

2. Dinding Bata dan Tampilan Dinding Unfinished

Gaya industrial memang sangat lekat dengan dinding bata. Tampilan batu bata dibiarkan terekspos dan tampak jelas menjadi ciri khas dari desain interior kantor industrial. Anda juga dapat mengecat batu bata dengan warna abu-abu ataupun putih tanpa menghilangkan bentuk asli dari batu bata tersebut.

Dinding batu bata juga dapat Anda kombinasikan dengan akses kayu sehingga tampak lebih menarik. Selain itu, dinding tidak perlu diselesaikan. Artinya, biarkan dinding tampil apa adanya tanpa plesteran dan cat. 

3.Lantai Beton atau Kayu

Pada desain interior kantor bertema industrial, lantai bisa menggunakan beton atau kayu. Pastikan lantai tampak kasar, ada tambalan, dan terdapat ketidaksempurnaan. Sehingga, hal tersebut menjadikan seni keindahan tersendiri.

Lantai kayu dan beton tetap menampilkan kesan yang kokoh pada lantai. Meski tampak tidak sempurna, Anda tetap harus memastikan bahwa lantai aman, nyaman, dan tidak mudah rusak. 

4. Atap Terbuka dan Langit-Langit Struktural

Ciri lain pada desain interior kantor industrial adalah adanya elemen mekanik dan struktural. Yang mana, ada kerangka balok serta pipa yang tampak jelas di bagian langit-langit. Elemen ini menjadikan desain jadi tampak unik. 

Supaya tidak sumpek, maka Anda harus membuat ukuran langit-langit yang tinggi. Dengan begitu, ruangan jadi lebih terbuka. Supaya fungsi langit-langit lebih maksimal, buat lah mezzanine antara lantai dasar dan lantai selanjutnya.

5.Padukan Material Kayu, Metal, serta Warna Gelap

Ciri lain pada desain interior kantor industrial adalah tekstur kayu, logam berkilau, permukaan kasar, warna tembaga atau emas, dan sebagainya. Memadukan material kayu dan logam tentu saja akan membuat ruangan jadi unik. Anda bisa menambahkan aksen krom di kaki-kaki meja dan memadukannya dengan kayu rustic akan menjadikan visualisasi perabot industrial semakin kentara.

Siap untuk membuat desain interior kantor bergaya industrial? Jika Anda tertarik, hubungi saja Hermosa desain interior yang akan mewujudkan konsep kantor impian Anda.

No Comments
Leave a Reply

× Tanya Lewat WhatsApp