5 Hal Penting Yang Harus Disiapkan Sebelum Menggunakan Jasa Interior

Untuk membuat sebuah rumah idaman, tentu banyak hal yang perlu dilakukan, termasuk salah satunya adalah menggunakan jasa desain interior. Saat ini, jasa interior design semakin lama semakin dibutuhkan. Padatnya jadwal karena pekerjaan juga menjadi salah satu alasan mengapa persiapan membangun rumah terasa lebih sulit dari yang dibayangkan. Inilah yang menjadi alasan mengapa pemilik rumah yang akhirnya memutuskan untuk menggunakan jasa interior design

Jika Anda ingin mewujudkan impian desain interior untuk rumah Anda.  Kamu dapat menemukan banyaknya jasa interior design untuk rumah. Pada dasarnya mengapa banyak orang lebih memilih untuk menggunakan jasa desain interior adalah karena bisa lebih menghemat waktu dan tenaga, jadi Anda bisa lebih santai. Biaya yang dikeluarkan tentu akan sebanding dengan manfaat yang akan Anda dapatkan apabila menggunakan jasa interior design. 

Namun, sebelum menggunakan jasa interior ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Simak 5 hal yang harus Anda persiapkan sebelum menggunakan jasa interior 

1. Waktu

Menentukan berapa lama waktu yang Anda set untuk menyelesaikan proyek  adalah hal yang tak kalah penting.  Tentunya perkara waktu ini ada kaitannya dengan seberapa luas hunian atau proyek yang akan dikerjakan, semakin besar hunian maka semakin lama pula waktu yang dibutuhkan. Untuk menentukan waktu kamu harus realistis, kalau Anda ingin hunian indianmu cepat terealisasi, Anda harus memilih desain yang tidak terlalu sulit dan disesuaikan dengan luas hunian Anda. Tapi kalau Anda punya impian yang tinggi dengan ruang hunian yang luas,  Anda harus sudah siap dengan proses pengerjaan dengan waktu yang lebih lama, biaya, dan juga tempat tinggal untuk sementara waktu. 

2. Lokasi dan Keterjangkauan

Kamu harus memperhatikan lokasi ketiak ingin menggunakan jasa interior desain. Akan lebih mudah jika Anda dan jasa desain interior yang akan Anda gunakan berada pada lokasi yang dekat, atau minimal masih terjangkau untuk bertemu. Tapi jika Anda tak punya banyak waktu untuk sering bertemu, mungkin Anda bisa memilih jasa desain interior online. 

3. Mengetahui berbagai gaya desain interior

Nah, agar Anda lebih mudah dalam menyampaikan desain interior yang diinginkan, Sebaiknya persiapkan terlebih dahulu gambar atau foto desain interior rumah yang Anda inginkan dan juga desain interior yang tidak disukai. Tips ini nantinya akan mempermudah Anda dalam menyampaikan keinginan gaya desain interior pilihan Anda kepada jasa desainer interior. Dari gambar itu pula, akan muncul berapa kisaran harga yang diperlukan untuk mewujudkan desain interior ruangan impian. Mengetahui gaya desain favorit juga bisa menghemat waktu pengerjaan lho, karena proses perencanaan desain sudah lebih terarah.

4. Mengenali fungsi tiap ruangan

Selain terlihat indah dan nyaman, tiap ruangan di dalam rumah haruslah mempunyai fungsi yang sesuai untuk setiap anggota keluarga, sehingga pembuatan ruang tersebut tidak sia-sia. Jadi, dalam proses pembuatan desain awal jangan lupa untuk berdiskusi dengan tiap anggota keluarga. Misalnya, jika Anda adalah orang tua yang mempunyai anak kecil sebaiknya membuat desain tangga yang aman untuk anak-anak. Dengan memperhatikan tiap fungsi ruangan di dalam rumah, maka Anda tidak akan sia-sia telah membayar harga untuk pembuatan desain interior.

5. Biaya

Pikirkan berapa biaya yang dapat kamu keluarkan bukan berapa biaya yang ingin kamu keluarkan. Belajarlah untuk menjadi realistis dan jujur pada diri sendiri, masalah biaya bukan perkara kecil, lho. Buatlah perencanaan biaya sebaik mungkin sambil melakukan riset kecil-kecilan. 

Anda bisa mulai dengan bertanya pada teman ataupun keluarga lainnya yang pernah menggunakan jasa desain interior. Kumpulkan banyak informasi, bandingkan, pilih yang paling mendekati budget-mu, pilih jasa desain interior yang paling affordable.

Jangan lupa untuk mempersiapkan hal di atas sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan jasa pembuatan desain interior ya. Semoga hal tersebut dapat membantu Anda dalam memilih desain interior yang tepat untuk mewujudkan rumah atau apartemen impianmu.


2 Comments
kitchen set
2020-09-21 14:46

bergaransi juga perlu di cari

admin_hermosa
2021-03-30 13:14

Betul kak. Di Hermosa sendiri kami berani memberikan garansi 1 tahun, jika terjadi mallfunction terhadap interior yang kami buat.

Leave a Reply

× Tanya Lewat WhatsApp