Sebelum Ruangan Anda Mendapat Sentuhan Seorang Design Interior, Anda Harus Paham Ini

Apakah Anda merasa ragu agar ruangan Anda mendapat sentuhan aesthetic seorang design interior? Apakah Anda baru pertama kali menggunakan jasa seorang design interior? Anda takut karena semua ini serba pertama kali. Tapi, Anda ingin sekali cepat-cepat merasakan suasana baru pada bangunan  Anda.

Wajar kalau Anda merasakan gejala tersebut. Gejala-gejala di atas muncul dikarenakan Anda belum pernah memakai  memakai jasa design interior. Dan bisa jadi Anda pernah kecewa dengan hasil kerja seorang design interior sebelumnya.

Itulah sebabnya Anda wajib memahami langkah demi langkah sebelum menentukan jasa design interior

  1. Siapkan Catatan

Ruangan apa yang sedang ingin Anda sentuh oleh tangan design interior? Ruang makan? Ruang tidur? Cafe? Restoran? Apartemen? Kantor? Atau Toko?

Anda harus menulis apa saja yang perlu direnovasi pada sebuah ruangan. Apa yang harus dihilangkan, apa yang harus diganti, dan apa yang harus diperbaiki agar proses design interior ruangan Anda berjalan lancar.

Tulis juga apa yang Anda inginkan dan tekankan dalam ruangan tersebut. Apakah Anda ingin memiliki ruangan bergaya industrial? Atau bergaya tradisional? Klasik atau modern?

2. Tentukan Referensi Berbentuk Gambar

Pilihlah beberapa gambar yang mewakili ide Anda untuk sebuah ruangan. Anda bisa menemukan ide design interior di berbagai media sosial. Di fanspage Facebook, group Facebook, Google, Instagram atau Pinterest.

Tips mencari referensi design interior di Instagram yaitu

  1. Gunakan hashtag yang relevan seperti #idedesainrumah #idedesaininterior #desaininterior #interiordesign 
  2. Tulis kata “Design Interior” di kotak telusur pada Instagram
  3. Referensi akun instagram design interior di luar negeri yaitu @apartmenttherapy , @thejunglow , @archdigest , @amberinteriors , @ateliervime. Akun-akun instagram tersebut bisa jadi mewakili ide Anda. Ada yang memiliki nuansa homey banget, hangat, nyaman, minimalis, modern, mewah, natural, super mewah. Atau bertema anyaman, vintage. Atau ingin tersentuh material seperti batu dan kayu. Semua ada di sana. Anda tinggal memilih saja.
  4. Terapkan Anggaran

Tidak menyangka ternyata tabungan Anda bisa ditukarkan dengan design interior impian Anda. Tidak menyangka kalau gaji Anda sudah cukup untuk menyulap ruangan lama menjadi kekinian. 

Setelah Anda memiliki dan menyiapkan anggaran khusus untuk sebuah atau beberapa design interior, Anda harus memahami juga bagaimana pembayaran seorang jasa design interior. Karena ada yang harus bayar secara cash, ada juga dibayar berdasarkan pengerjaan per jam-nya. Atau membayar secara bertahap.

3. Temukan Designer Interior

Setelah Anda melakukan tiga ritual di atas. Maka, sudah saatnya Anda bertemu dengan seorang design interior. Baik design interior yang menawarkan jasanya sendiri, atau sebuah perusahaan yang mempekerjakan banyak design interior dengan kualitas terbaik.

4. Konsultasikan

Ritual terakhir ini sangat penting. Karena Anda harus mengkomunikasikan ide-ide Anda kepada jasa design interior. Anda bisa menampilkan catatan Anda dan atau referensi-referensi yang telah Anda pilih. Bicarakan juga anggaran biaya yang akan dibutuhkan untuk mengeksekusi ide Anda. 

Setelah Anda melakukan lima ritual penting sebelum memilih seorang design interior, Anda bisa memutuskan untuk menggunakan jasa perorangan atau menggunakan jasa perusahaan design interior

Jika, Anda menggunakan perusahaan jasa interior design, maka perusahaan harus memenuhi 5 fasilitas untuk klien. Ini dia syarat perusahaan design interior yang akan membuat recomended banget:

  1. Sesi konsultasi agar desain bisa cocok dengan kemauan Anda
  2. Survei offline agar bisa melihat dimensi ruang secara langsung
  3. Desain menggunakan teknologi termutakhir yang didesain langsung oleh tangan-tangan berdedikasi tinggi
  4. Perusahaan mempresentasikan beberapa  pilihan-pilihan design interior untuk Anda pilih.
  5. Menawarkan harga sesuai design terbaik yang Anda pilih, baru setelah itu kedua belah pihak harus teken kontrak.

Nah, 5 kriteria itu ternyata bisa Anda temui di hermosadesigninterior.com loh. Karena selain 5 checklist di atas, Hermosa sudah menangani berbagai macam ide design interior selama 10 Tahun. Wah, untuk menjadi ahli maka perlu 10.000 jam terbang. Dan Hermosa sudah melebihi jam terbang mereka. Jadi, jangan buang waktu Anda untuk mencari jasa desain interior lain, segera gunakan jasa dari Hermosa.

No Comments
Leave a Reply

× Tanya Lewat WhatsApp