Ciptakan Desain Interior Kantor Minimalis dengan Ide Ini

Ruangan kantor bukan hanya jadi tempat untuk bekerja saja, melainkan juga menuangkan ide-ide segar hingga kinerja jadi lebih optimal. Untuk itu, desain interior kantor harus dibuat terkonsep sehingga menjadi sebuah ruangan yang menyenangkan.

Di masa saat ini, desain interior kantor pun tidak lagi terkesan formal. Sehingga, menjadi kaku dan monoton. Apalagi, sekarang, kantor-kantor perusahaan raksasa seperti Apple, Google, dan Facebook menampilkan desain yang lebih modern, kreatif, dan full color.

Nah, untuk Anda yang ingin menampilkan desain interior kantor serupa, silakan contek ide di bawah ini!

  1. Rak Bertingkat untuk Menyimpan Dokumen

Dokumen adalah hal yang sangat penting, sehingga harus disimpan secara rapi. Sehingga, memudahkan Anda mencarinya saat akan digunakan pada satu waktu. Agar tidak menjadikan ruangan lebih boros, maka Anda bisa menyediakan ruang arsip sendiri. Silakan Anda letakkan rak bertingkat untuk penyimpanan dokumen. Tak hanya menekan space, tetapi bisa menjadikan desain interior kantor jadi semakin menarik.

  1. Warna yang Cerah

Dalam desain interior kantor modern, warna cerah wajib dipilih. Sebab, warna ini akan memberi kesan ruang yang lebih lapang. Tentu saja, warna cerah ini bisa disesuaikan dengan jenis bisnis yang dilakukan. Silakan aplikasikan warna tersebut pada perabot maupun dinding. Agar lebih serasi, maka tentukan konsep terlebih dahulu.

  1. Perhatikan Pencahayaan

Hal yang tidak kalah penting dalam menata desain interior kantor yang modern adalah pencahayaannya. Anda sebaiknya menempatkan lampu yang memiliki model serta bentuk yang kontras. Sehingga, elemen tersebut tampak menonjol.

Anda juga harus memberi pencahayaan yang sempurna dan fokus pada area yang butuh tingkat pencahayaan secara maksimal. Cahaya yang redup juga bisa jadi tren terbaru asal penempatannya tepat dan sesuai dengan konsep kantor.

  1. Gunakan Dekorasi yang Sederhana

Untuk membuat desain interior kantor yang modern, Anda pilih dekorasi yang sederhana. Beberapa diantaranya adalah poster, hiasan dinding, dan sebagainya. Letakkan juga kanvas berisikan kata motivasi agar Anda lebih termotivasi untuk produktif bekerja.

Contoh dekorasi yang bisa Anda ikuti adalah menggunakan gaya abad pertengahan. Dimana Anda akan menempatkan siluet yang minimalis, garis halus, serta bentuk alam. Jika Anda akan menggunakan wallpaper, sebaiknya, pilih yang memiliki corak minimalis. 

  1. Membagi Ruangan secara Efektif

Anda juga harus menciptakan ruangan kerja yang pembagiannya lebih efektif. Caranya, dengan memisahkan ruang fotokopi dan ruang penyimpanan. Anda juga bisa memanfaatkan sudut yang tidak terlalu dimanfaatkan seperti pada bawah tangga. Apabila cukup, silahkan tempatkan meja kerja pada bagian tersebut. Tambahkan hiasan yang dekoratif agar tampak menarik dan lebih hidup. 

Demikian cara menciptakan desain interior modern untuk tempat kerja yang nyaman. Pastikan konsultasikan dengan desainer interior yang terpercaya seperti Hermosa dan dapatkan ruangan kantor yang sesuai dengan ekspektasi Anda. Kunjungi website kami dan isi form untuk mendapatkan desain impian.

No Comments
Leave a Reply

× Tanya Lewat WhatsApp