Menggunakan Warna Hangat Untuk Design Interior

Apakah Anda berpikir untuk mendesain ulang kamar tidur Anda dengan mengubah warna dinding kamar Anda? Lalu apakah Anda sudah menemukan dan yakin warna apa yang akan digunakan?  Salah satu yang direkomendasikan dari para ahli design interior adalah pilihan warna hangat atau yang dikenal sebagai warm colors. Lalu apa sajakah warna hangat itu? Berikut ulasannya.

Beberapa warna yang dianggap sebagai warna hangat adalah warna seperti merah, oranye, dan kuning. Warna tersebut dalam design interior dianggap warna hangat karena merupakan warna api.  Pilihan rona warna tersebut juga dikatakan sebagai warna yang lebih maju, artinya tampak maju karena seakan-akan memberikan kesan jika warna tersebut membuat dinding terasa lebih dekat.

Dalam memilih padan warna yang tepat, seringkali para ahli design interior mengandalkan roda warna sebagai bagian dari teori warna. Roda warna tersebut dibagi menjadi dua yakni warna hangat dan warna sejuk. Di sisi warna dingin roda terdapat corak hijau, biru dan ungu, bergerak dari hijau terang ke biru kehijauan, melalui biru samudra dan kobalt, dan ke ungu dan ungu.

Pilihan warna-warna hangat lebih direkomendasikan dan juga paling sering digunakan untuk pelapis dan aksen yang mana bisa membuat ruangan terasa lebih luas. Apabila Anda berminat untuk mendiskusikan pilihan warna yang tepat, Anda bisa menghubungi Hermosa Interior Design untuk berkonsultasi dengan para profesional. Pasalnya ada banyak trik memainkan warna hangat ini.

Jika Anda mendekorasi ruangan yang besar dan cukup terang, menggunakan warna yang serba hangat akan semakin menambah suasana yang nyaman dan ramah. Caranya adalah dengan memulai menggunakan warna netral hangat di dinding. Contohnya seperti seperti kelabu tua, abu-abu hangat, atau warna putih hangat, atau warna gading dengan nada kuning sangat pas untuk design interior.

Untuk furnitur, pilih sofa dengan warna kulit atau berwarna natural untuk menambah kesan hangat dan menyelaraskan dengan dinding Anda tadi. Pilih juga karpet atau permadani yang sesuai dengan warna dinding atau yang menggabungkan warna dinding seperti pilihan warna merah bata. Perpaduan warna dalam design interior ini sangat penting agar terlihat nyaman ketika dipandang.

Sebuah pengecualian apabila ruangan Anda tidak terlalu besar atau juga tidak didukung dengan cahaya alami yang melimpah. Anda akan lebih baik mungkin membatasi penggunaan warna-warna hangat sebagai aksen. Di sisi lain, gunakan warna netral yang lebih terang, seperti warna putih atau abu-abu dingin, di dinding, agar ruangan tetap terang dan terasa terbuka.  

Sedangkan untuk furniture, tutupi sofa dengan warna biru tua, dengan kursi berlapis abu-abu yang sedang.  Tambahkan hiasan dinding dengan warna oranye terang, merah atau kuning, atau bahkan ketiganya.  Tambahan bantal untuk sofa dari campuran warna-warna hangat ini untuk membuat ruangan lebih terasa sejuk dan juga tenang.

Untuk lebih mudahnya, Anda bisa mengunjungi situs hermosainteriordesign.com untuk mendapatkan pendapat dari para ahli design interior yang dijamin akan memberikan hasil yang memuaskan baik untuk kediaman Anda maupun untuk kantor Anda. Selamat mencoba! 

No Comments
Leave a Reply

× Tanya Lewat WhatsApp